Wednesday, October 4

Resep Kue Muffin Spesial Lezatnya

  Admin       Wednesday, October 4

Resep Kue Muffin – Muffin memang kudapan manis pilihan yang dapat disantap dikala kapan pun. Selain lezat dan gurih dikala disantap, muffin juga mampu di sajikan pada dikala terdapat acar keluarga maupun ulang tahun. Banyaknya orang yang menyukai kudapan manis berbentuk cup ini dengan banyak sekali materi dan isian dalam menyantapnya memanglah membuat muffin sangat populer.

Namun kenapa harus beli jikalau Anda mampu berkreasi sendiri di rumah bukan bunda? Kaprikornus tidak salah bukan jikalau Anda membuat kudapan manis dengan melihat resep kudapan manis muffin dan menyantapnya bersama keluarga. Aneka Kue ini juga cocok menemani Anda beserta keluarga dikala minum teh bersama di sore hari lho bunda.

Resep Kue Muffin

Resep Kue Muffin

Terdapat beberapa materi dan cara dalam membuat resep kudapan manis muffin yang wajib Anda ketahui dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Muffin


Bahan Kering 

  • 1 ½ cup tepung segitiga
  • ½ cup gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh baking soda
  • ½ sendok teh garam

Bahan Basah

  • 275 gram pisang (dilumatkan)
  • 1/3 cup margarin (lelehkan)
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 75 gram choco chip 

Cara Membuat Resep Kue Muffin

  1. Langkah pertama dikala membuat resep kudapan manis muffin ini kita harus menyiapkan semua bahan-bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap supaya dikala Anda memasaknya tidak ribet dan kuliner cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, mari kita siapkan wadah dan masukkan tepung, gula pasir, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk semua materi sampai menyatu dengan sempurna.
  3. Langkah yang ketiga, kita lelehkan terlebih dahulu margarin dan masukkan pisang yang telah dilumat halus ke dalam lelehan margarin. Aduk sampai benar-benar tercampur.
  4. Langkah yang keempat, tambahkan telur dan pasta vanilla ke dalam materi pisang dan margarin tadi, aduk sampai rata dengan sempurna.
  5. Langkah yang kelima, kita masukkan semua materi lembap ke dalam wadah materi kering lalu kita aduk sampai rata dan jangan terlalu lama dikala mengaduk alasannya dapat overmix dan akan jelek ke adonan. Setelah semua dikira rata, masukkan choco chip dan aduk sampai merata.
  6. Langkah yang terakhir, kita masukkan adonan ke dalam Loyang muffin lalu panggang selama 20 sampai 25 menit. Jangan terlalu lama nanti moistnya hilang. Angkat dan sajikan.

Cara Menghidangkan

Sajikan dikala hambar alasannya tekstur muffin lebih renyah dikala disantap dingin. tambahkan krim di atasnya lebih nikmat.

Wah, lezat bukan resep kudapan manis muffin andalan kami yang satu ini? Dengan menyajikan dan menimbulkan kudapan manis ini sebagai kudapan manis andalan keluarga Anda maka dikala berkumpul Anda akan semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)

logoblog

Thanks for reading Resep Kue Muffin Spesial Lezatnya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment