Wednesday, October 11

Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan

  Admin       Wednesday, October 11

Resep Puding Susu Sutra Buah - Puding susu sutra dikala ini menjadi salah satu olahan puding yang populer dimana-mana. Sampai-sampai di banyak grup kuliner yang ada di medsos booming membahas wacana lembutnya puding ini. Puding yang memiliki ciri khas berwarna putih bersih ini memang paling mudah dikreasikan dengan materi apa pun. Dari sirup gula, sirup buah, lelehan cokelat hingga cuilan buah segar yang menggoda.

Namanya juga puding susu sutera ya bunda, jadi puding ini dibuat dari agar-agar plain yang dimasak dengan susu kental manis putih. Kenapa harus memakai SKM putih sih? Iya, ini merupkan ciri khas dari puding yang terkenal dengan nama puding susu sutera alasannya yaitu lembutannya kolam sutera. Sebenarnya mampu saja menggunakan agar-agar warna ibarat hijau, kuning atau merah tapi jangan hingga menggunakan cokelat ya.

Kreasi Puding Sutra Terbaru : Resep Puding Ubi Jalar Praktis yang cocok untuk menemani puding sutra untuk jualan. Bdw usaha puding ini sudah banyak di jalankan di grup masakan, jadi silahkan ciptakan peluangmu sendiri. Semangat!! 

Resep Puding Susu Sutra Buah dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Puding Susu :

  • Agar-agar swalow plain 2 bungkus
  • Susu kental manis putih 2 kaleng
  • Air 12 kaleng (takar menggunakan kaleng bekas susu kental manis)
  • Gula Pasir 1 gelas kecil
  • Nutrijell 2 bungkus ( dimasak sesuai dengan petunjuk resep di kemasan)
  • Potongan buah sesuai selera (seperti strawberry, kiri, jeruk, apel, anggur, buah naga dll) digunakan untuk toping

Cara Membuat Puding Susu Sutra Buah :

  1. Puding Susu : Langkah awal campur debu agar-agar plain, susu kental manis, gula pasir dan air. Masak hingga mendidih sambil di aduk terus jangan dibiarkan nanti kesannya jadi wangi gosong. Matikan api, (rasanya tidak terlalu manis, jadi kalau yang suka manis mampu ditambahkan gula pasir secukupnya).
  2. Biarkan uap panas puding hilang, kemudian tuang puding ke dalam cup puding, loyang puding ukuran kecil atau sedang yang cocok untuk jualan lalu dinginkan.
  3. Jika puding susu sudah set masukkan toping buah di atasnya sesuai selera. Tambahkan sirup kalau suka. Sisihkan.
  4. Nutrijell : Masak dua bungkus nutrijell dengan air dan gula sesuai petunjuk kemasan hingga mendidih. Angkat, lalu siramkan di atas puding susu tadi, diamkan hingga mengeras dan dingin. 
  5. Puding siap untuk dijajakan atau dinikmati, sajikan cuek supaya lebih segar dan maknyus.

Hasil Resep Puding Susu Sutra Buah di atas untuk menghasilkan 12 cup puding ukuran 15x10 cm yang biasa dijual Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-. Jika ukuran cup puding lebih kecil mampu dijual lebih murah lagi diadaptasi dengan budget ya bunda. Rasanya enak dan segar, cocok disajikan untuk camilan dan dessert (hidangan penutup setelah makan besar).

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan. Buka juga olahan kue lainnya dari kami ibarat Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis yang layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat, sekian.
logoblog

Thanks for reading Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan

Newest
You are reading the newest post

No comments:

Post a Comment