Tuesday, October 3

Cara Membuat Resep King Mango Thai (Jus Mangga Ala Thailand)

  Admin       Tuesday, October 3

Resep King Mango Thai (Jus Mangga Ala Thailand) - Ingin menikmati minuman segar dari buah mangga? Cobalah cicipi smoothies mangga kekinian yaitu king mango thai.

Tak mampu di pungkiri, jus mangga yang berasal dari Thailand ketika ini sedang populer sekali di kalangan masyarakat luas. Mungkin alasannya yaitu demam isu gaya hidup sehat sudah mulai merubah pikiran banyak orang ketika ini. Sehingga minuman berlemak dan juga penuh dengan keju dan cokelat pun mulai berangsur di tinggalkan.

Baca Juga : Resep Membuat Selai Mangga Homemade 

Minuman segar king mango thai sesungguhnya belum lama buka di Neo Soho Mall. Tapi keberadaanya sudah menarik minat banyak orang. Sampai antrean pembeli mampu sekitar 2 jam untuk menikmati minuman di sini. Para pembeli rela antree berjam-jam tentu saja alasannya yaitu king mango thai memiliki daya tarik tersendiri. Dilihat dari tampilannya saja, segelas king mango thai ini sangat menarik hati dan menggugah selera.

Bayangkan saja gelas tinggi yang diisi dengan empat lapisan yang memiliki citarasa dan tekstur berbeda, siapa yang mampu menolaknya coba? Mulai dari smoothie mangga, whipped cream, slushie mangga dan juga topping cuilan buah mangga segar yang begitu manis alami.
'
Kaprikornus bagi Anda penyuka buah mangga, tentu saja Anda akan di majakan oleh king mango thai yang cocok menjadi dessert atau hidangan penutup setelah makan besar.

Cicipi Juga : Resep Es Hitaro (Kacang Hijau, Ketan Hitam & Taro)

Jika lihatt kebelakang pengecap orang Indonesia memang sudah dekat dengan minuman dan makanan dari Thailand. Terbukti dari Thai Tea, Chapayom, Mango Sticky Rice dan Singkong Thai yang beberapa lalu hype sekali di Indonesia.

Nah bagi Anda yang tidak ingin antree atau ingin merasakan king mango thai tapi jauh dari jangkauan. Kita buat sendiri saja di rumah yuk!

Cara membuat king mango thai ini cukup mudah dan praktis loh. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah terjangkau dimana-mana. Selain mampu mengatur rasa sesuai selera, dengan membuatnya sendiri di rumah tentu saja akan lebih hemat. Kalau beli kan lumayan mahal, katanya sih Rp 50.000.- per gelasnya.

Oke yuk pribadi saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep King Mango Thai homemade menyerupai berikut ini.

Cara Membuat Resep King Mango Thai Homemade 

Resep King Mango Thai By Melisa Zaelanda


Bahan-bahan Smoothies / Puree Mangga :

  • Mangga madu ukuran sedang 3 buah
  • Susu ultra 300 mili liter (bisa di mix dengan yoghurt plain)
  • Madu 1 sendok makan
  • Es watu 2 cetakan atau sesuai selera (2 cetakan es watu yang di kulkas itu loh)
  • Whipped cream secukupnya
  • Untuk slushie mampu gunakan 1 buah mangga yang di serut lalu bekukan di freezer (bisa dibuat minimal 4 jam atau sehari sebelum membuat mango thai). Kalau tidak mau repot, mampu gunakan es krim mangga yang di hancurkan.

Topping :

  • Potongan buah mangga segar secukupnya

Step by Step Membuat King Mango Thai Homemade :

  1. Blender semua materi smoothie menyerupai mangga, susu, es watu dan madu hingga halus/lembut.
  2. Selanjutnya tuang smoothie mangga ke dalam gelas saji. Kira-kira setengah gelas tinggi sedikit, intinya jangan di habiskan alasannya yaitu nanti untuk lapisan atasnya.
  3. Masukkan whipped cream secukupnya, kemudian masukkan serutan mangga beku atau ice cream mangga yang di hancurkan tadi. 
  4. Terakhir beri cuilan buah mangga segar di lapisan paling atas. 
  5. Mango thai ala rumahan siap di nikmati selagi dingin. Seger!
Jangan Lewatkan : Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli 

Selain menggunakan susu ultra, Anda juga mampu menggunakan susu beruang, susu rendah lemak, susu Dancow, yoghurt, jeruk nipis, jelly bila suka dan juga susu kental manis untuk resep king mango thai ekonomis.

Bagaimana mudah bukan membuat Resep King Mango Thai (Jus Mangga Ala Thailand) di rumah? Tunggu apa lagi, yuk buat sekarang juga :)
logoblog

Thanks for reading Cara Membuat Resep King Mango Thai (Jus Mangga Ala Thailand)

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

No comments:

Post a Comment